Tingkatkan Kualitas Alumni Melalui Spiritual Imun – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Kualitas Alumni Melalui Spiritual Imun

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad (dua dari kiri) saat menjadi salah satu pembicara AICIS 2019 di Jakarta, beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, terus tumbuh dan berkembang sebagai institusi keagamaan terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Untuk mendukung hal itu, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd melakukan formula penting yang diterapkan dalam kurikulum pendidikan tinggi Islam, yakni spiritual imun. Hal ini juga menjadi topik yang dibawakan olehnya pada saat menjadi salah pemateri di kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 19 di Jakarta.

Spiritual Imun berisi nilai pesitif yang mampu mendukung generasi Islam untuk memenangkan persaingan diera disrupsi. Aspek penting spiritual imun tersebut yakni, memberikan motivasi kepada mahasiswa agar menanamkan sikap tekun dalam mengasah kemampuan dan kreativitas serta inovasi sebagai modal utama menghadapi era digital.

“Menjalin komunikasi intens antara dosen dan mahasiswa juga menjadi hal yang sangat penting diterapkan di lingkungan kampus. Sebab, dengan keakraban yang terjalin antara dosen dan mahasiswa tersebut mampu menyelesaikan persoalan yang dialami secara bersama-sama, sehingga dapat menghindari benturan horizontal yang berdampak buruk paad kestabilan sosial,” jelasnya, Senin (7/10) lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy