Tiket PON Dua Cabor Hangus, Balap Sepeda dan Golf Kecewa – Kendari Pos
Olahraga

Tiket PON Dua Cabor Hangus, Balap Sepeda dan Golf Kecewa

Atlet balap sepeda saat mengikuti kejuraan. Cabor ini dicoret berlaga di
PON Papua

KENDARIPOS.CO.ID — Adanya penghapusan 10 cabang olahraga di PON Papua 2020 mendatang menuai protes dari Pengprov cabor di Sulawesi Tenggara (Sultra). Apalagi termasuk balap sepeda dan golf yang telah megantongi tiket mengikuti iven empat tahunan tersebut. Berdasarkan data, Balap Sepeda meloloskan tiga nomor, sementara Golf satu. Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra, Andi Muhammad Nur Baso, mengaku sangat kecewa. Sebab sebelumnya cabor yang dipimpinnya tidak masuk dalam list 10 cabor. Kata dia, perwakilan dari 10 cabor telah diundang menghadiri rapat bersama KONI Pusat pada 24 Oktober untuk membahas persoalan tersebut. “Kemungkinan ada rencana dipertandingkan pada lokasi lain atau bukan di Papua. Yang jelas nanti kepastiannya setelah tangal 24 Oktober. Siapatau bisa berubah. Namun kalau resmi dicoret ya memang sudah ada pengumuman,” terang, kemarin.

Protes juga dilontarkan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Sultra, Sutoyo Lenohingide. Ia mengatakan ISSI Sultra memang tidak bisa menolak atau harus menerima. Namun hal ini semestinya tidak terjadi sebab akan membuat atlet kecewa. Apalagi mereka telah berjuang untuk mendapatkan tiket PON. “Kami sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi, padahal Pra PON sudah jauh bulan terlaksana dan tiket PON sudah di tangan masing-masing atlet,” kesalnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy