Terpukau Pesona Masjid Al Alam, Saban Hari Dipadati Pengunjung – Kendari Pos
Nasional

Terpukau Pesona Masjid Al Alam, Saban Hari Dipadati Pengunjung


KENDARIPOS.CO.ID — Komentar sinis dan sikap pesimis muncul kala Nur Alam, mantan Gubernur Sultra menggagas akan membangun masjid di atas Teluk Kendari. Publik seakan tak percaya. Nur Alam bergeming. Terus bergerak merealisasikan ide besarnya.

Pengunjung ramai menikmati kemegahan Masjid Al Alam yang berada di atas teluk Kendari. Selain tempat ibadah, Masjid AlAlam telah menjadi wisata religi masyarakat Sultra. Inset: Jamaah usai menunaikan salat jumat berjamaah di Masjid Al Alam, kemarin.

Kini, masjid yang diberi nama Al Alam itu berdiri kokoh dan megah di atas teluk. Menjadi kebangaan masyarakat Sultra. Anggapan tak lengkap rasanya menjejak Kota Kendari jika tak berkunjung ke Masjid Al Alam sebagai representasi kebangaan masyarakat.

Masjid Al Alam tak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Islam. Letaknya yang unik, di atas teluk mengundang hasrat masyarakat berwisata religi. Menikmati kemegahan dan ornamen masjid. Sebagian lagi memilih spot untuk berswafoto dengan mengandalkan pemandangan Teluk Kendari. Saban pagi hingga sore hari, masjid megah di Kota Kendari itu padat pengunjung.

Kala azan berkumandang, semua aktivitas dihentikan. Pengunjung muslim bergegas menuju tempat wudhu. Antrian sampai mengular. “Di sini adem. Jauh dari hiruk pikuk kota. Suasananya tenang. Latar pemandangannya juga indah dari atas teluk. Pokoknya sangat nyaman,” ungkap Niken, salah seorang pengunjung Masjid Al Alam, Jumat (11/10).

Menurut dia, tidak afdal rasanya jika datang ke Kendari tapi tidak mengunjungi masjid tersebut. Sebab, masjid sudah menjadi ikon Kota Kendari sejak diresmikan pemerintah. “Teman-teman yang datang dari jauh pasti saya ajak ke sini. Berfoto dulu baru pulang. Bukti bahwa sudah pernah ke Kendari,”sambungnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy