Tentukan Calon Wakil di Pilkada Konsel 2020, Surunuddin Tunggu Rekomendasi Partai – Kendari Pos
Politik

Tentukan Calon Wakil di Pilkada Konsel 2020, Surunuddin Tunggu Rekomendasi Partai

H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — H. Surunuddin Dangga sampai kini belum menentukan sikap soal siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang di Konawe Selatan (Konsel). Bupati Konsel tersebut masih menunggu hasil rekomendasi partai yang akan mengusung dirinya. Kendati demikian, diakui sudah beberapa calon wakil yang diketahui ingin mendampinginya pada periode kedua tersebut.

Termasuk Arsalim Arifin, Wakil Bupati Konsel saat ini yang mengaku masih menginginkan berpasangan dengan Surunuddin pada periode kedua. Surunuddin menjelaskan, sejauh ini dirinya telah mendaftarkan diri pada beberapa Parpol di Konsel. Mulai dari Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKB.

“Pokoknya semua Parpol yang buka penjaringan, saya daftar. Semua tergantung hasil rekomendasi partai itu sendiri,” ungkapnya.

Ia mengakui, belum menentukan sikap soal siapa tandemnya nanti. Mantan Ketua DPRD Konsel itu tetap akan mengikuti etika politik dan tidak mau terburu-buru menentukan siapa calon pendampingnya di Pilkada 2020 nanti.

“Jadi nanti setelah ada partai yang mengusung kita, baru dibicarakan siapa-siapa yang diusulkan dan nantinya disurvei. Karena kalau kita langsung menentukan, itu kesannya memaksa. Berarti partai harus menerima dan artinya kita sudah menutup diri. Makanya saya mengambil etika politik saja. Karena ketika mau daftar di partai, bagamana kalau sudah tentukan wakil. Intinya kita masih menunggu rekomendasi dari masing-masing Parpol,” urainya, panjang lebar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy