Tenaga Nusantara Sehat Ditugaskan di Laskep – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Utara

Tenaga Nusantara Sehat Ditugaskan di Laskep

Bersama Dinkes Konut, pihaknya juga mengusulkan pemenuhan tenaga kesehatan melalui program Nusantara Sehat untuk beberapa puskesmas terpencil. Diantaranya, Puskesmas Langgikima Pesisir, Laronanga Pantai, Tapunggaya dan Tetewatu.

“Secara umum jumlah tenaga kesehatan Nusantara Sehat yang ditempatkan di wilayah Sultra mulai tahun 2017 sampai saat ini berjumlah 885 orang. Rinciannya, 2017 sebanyak 154 orang, 2018 325 orang dan 2019 telah ditempatkan sebanyak 406 orang. Ini merupakan upaya kita untuk memenuhi jumlah ketenagaan di puskesmas agar sesuai standar. Dengan terpenuhinya tenaga kesehatan, pelayanan di puskesmas semakin meningkat. Pada akhirnya akan membantu terwujudnya program Sultra Sehat,” paparnya.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Efendi menyambut baik kedatangan tenaga kesehatan Nusantara Sehat. Dia berharap agar tenaga Nusantara Sehat dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas. Kususnya Puskesmas Laskep yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk proses akreditasi puskesmas.(b/san)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy