Tenaga Nusantara Sehat Ditugaskan di Laskep – Kendari Pos
Konawe Utara

Tenaga Nusantara Sehat Ditugaskan di Laskep

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi warga Lasolo Kepulauan (Laskep) Konawe Utara (Konut). Keluhan warga akibat minimnya tenaga kesehatan di wilayah ini agak sedikit teratasi. Pada bulan Oktober ini, enam tenaga medis “Nusantara Sehat” akan bertugas di daerah ini. Tenaga medis dari berbagai profesi itu ditugaskan untuk membantu program meningkatkan derajat kesehatan di Pulau Labengki.

Kepala Bidang (Kabid) Program dan Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Safiudin Alibas mengatakan enam tenaga Nusantara Sehat ini akan membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Laskep termasuk wilayah tujuan wisata Pulau Labengki. Enam tenaga kesehatan program Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terdiri dari, dua perawat dan masing-masing seorang tenaga farmasi, bidan, tenaga kesehatan lingkungan dan analis laboratorium.

“Mudah-mudahan dalam periode berikutnya, tenaga dokter dan dokter gigi sudah bisa ditempatkan di Laskep,” pinta Safiudin saat menerima kehadiran tim Nusantara Sehat kemarin.

Selain Puskesmas Laskep, tenaga Nusantara Sehat juga ditempatkan di Puskesmas Matandahi sebanyak tiga orang yang terdiri dari dua orang perawat dan satu tenaga analis laboratorium. “Untuk di Konut, tenaga medis yang kita usulkan lewat Nusantara Sehat, Puskesmas Laskep memang lebih banyak. Karena letaknya sangat terpencil dan jumlah tenaga kesehatanya masi sangat kurang,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top