Target Koni Sultra : Bangun GOR Terpadu, Bidik Prestasi Nasional – Kendari Pos
Nasional

Target Koni Sultra : Bangun GOR Terpadu, Bidik Prestasi Nasional

Ketua KONI Sultra, Agista Ariany (empat dari kanan) saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Rabu (23/10). Tampak Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (empat dari kiri), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (tiga dari kanan) dan Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (dua dari kiri)

KENDARIPOS.CO.ID — Menggenggam tongkat komando Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariany Bombay punya gebrakan teranyar. Semuanya tentu berakar dari visi misi saat maju dalam Musorprov KONI. Agista memaparkan program kerjanya kepada Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat silaturahmi dengan direksi dan manajemen Kendari Pos, Rabu (23/10).

Agista segera bergerak merealisasikan misi utamanya, yakni membangun GOR indoor dan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021. Pembangunan gedung dan sarana olahraga lainnya berimplikasi terhadap peningkatan prestasi dan kesehatan atlet. Mengawali tugasnya sebagai perempuan pertama memimpin KONI Sultra, Agista sudah meninjau beberapa venue cabor seperti stadion sepakbola dan kolam renang. Agista prihatin melihat kondisi stadion dan kolam renang yang tidak terurus. Padahal potensi atlet Sultra sangat mumpuni. Sayangnya, fasilitas venue olahraganya terbengkalai hingga rusak.

Diakuinya, program pembangunan sarana olahraga menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi Agista dalam memimpin KONI Sultra. “Sepakbola itu olahraga yang merakyat. Jadi harus ada stadion yang memadai dan sangat representatif. Saya akan membangun sarana dan prasarana terlebih dahulu untuk pengembangan olahraga. KONI akan membangun kawasan olahraga terpadu yakni GOR. Pengurus cabang olahraga dapat berkantor di sana. Itu satu-satunya cara untuk mencetak atlet andal. Fasilitas olahraga itu dapat pula digunakan masyarakat umum,”ujarnya saat bertandang di Graha Pena Kendari Pos, kemarin.

Ketua Dekranasda Sultra ini mengatakan, amanah yang diembannya tidak mudah namun menjadi motivasi besar dirinya mengurus hal yang berbeda dari rutinitas yang dilakoninya selama ini. Istri Gubernur Sultra, Ali Mazi itu ingin melahirkan atlet berprestasi, salah satunya melalui ajang Porprov. Untuk itu, masa gelaran Porprov yang semula empat tahun sekali menjadi dua tahun sekali. “

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy