Tambah Rp 60 Miliar APBD 2020, Perpustakaan Modern Ditarget Tuntas 2020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Tambah Rp 60 Miliar APBD 2020, Perpustakaan Modern Ditarget Tuntas 2020

Proses pembangunan Perpustakaan Modern di areal Taman Budaya Kendari, Selasa (8/10). Pembangunan tahap pertama dengan anggaran Rp 28 miliar ditarget tuntas Desember mendatang. Foto: Abdi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Perpustakaan Modern telah dimulai 5 Agustus lalu. Pengerjaan proyek enam lantai yang digagas duet Ali Mazi-Lukman Abunawas telah rampung dua lantai, menghabiskan biaya Rp 30 miliar. Pemprov telah mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar lebih dalam APBD 2020 untuk menuntaskan proyek ini.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul optimis pembangunan tahap satu ini bisa selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan Desember mendatang. Sebab, untuk kontrak awal tahap satu, progres pembangunannya sangat positif.

“Kita optimis ini bisa selesai lebih awal, sebab sekarang saja telah terbangun dua lantai dan pemasangan beton untuk lantai tiga juga sudah selesai,”jelasnya.

Melihat progres pembangunan, ia yakin semua akan sesuai kontrak. Walaupun November diprediksi hujan, ia juga telah memperhitungkan itu. Semua ini akan terus digenjot. “Insya Allah semua sudah kita perhitungkan. Yang jelas hingga sekarang saja progres pembangunannya telah lebih dari 60 persen. Doakan saja, semoga bisa sesuai target. Tahap awal saja kita sudah mampu menghemat waktu. Kita akan terus dorong semua demi kemajuan infrastruktur Sultra,”ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy