Tak Punya Uang, RS Bahteramas Tolak Rawat Anggota Kodim Kendari Korban Unjukrasa – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Tak Punya Uang, RS Bahteramas Tolak Rawat Anggota Kodim Kendari Korban Unjukrasa

KENDARIPOS.CO.ID — Sertu Subakri, anggota TNI AD dari Kodim 1417/Kendari menjadi korban dalam aksi unjukrasa di seputaran Mapolda Sultra, Selasa (22/10/2019). Komandan Regu (Danru) Provos Kodim 1417/Kdi itu pingsan usai menyelamatkan intel brimob dan langsung dilarikan ke RS Bahteramas untuk menjalani perawatan intensif.

Namun tiba di rumah sakit yang dipimpin Sjarif Subijakti tersebut,
Sertu Subakri, bukannya langsung ditolong namun pihak Rumah Sakit justru meminta lebih dulu uang jaminan Rp 500 Ribu. Karena tidak memiliki uang anggota TNI tersebut pun langaung dilarikan ke RS Korem.

Sertu Subakri, anggota TNI AD dari Kodim 1417/Kendari harus dilarikan ke RS Korem setelah ditolak RS Bahteramas karena alasan harus ada uang jaminan.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Inf Alamsyah menegaskan tindakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas yang menolak menangani anggotanya yang terluka akibat aksi demo anarkistis mahasiswa sangat disayangkan.

“ Kami sangat sayangkan. Anggota kami menjalankan tugas, kondisi sifatnya darurat seharusnya rumah sakit pemerintah itu bersinergi dengan kita (TNI dan Polri) untuk membantu apabila ada korban-korban (dari aparat) dari aksi demo itu,” kata Alamsyah dilansir dari inikatasultra.com.

Ia bahkan menyebut tindakan RSUD Bahteramas yang meminta uang jaminan terlebih dahulu sebelum menangani Sertu Subakri itu menafikan nilai-nilai kemanusiaan. “Kami harus membayar uang jaminan dulu Rp 500 ribu padahal ini kondisi darurat. Dimana rasa kemanusiaan itu,” ucap Alamsyah geram.

Terkait kejadian ini, Alamsyah mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan pimpinan RSUD Bahteramas.
“Belum ada (komunikasi). Kondisi masih begini (masih ada demonstrasi),” tukasnya. (imn/ade/RF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy