Tak Kembalikan Aset, Dana Pensiun Ditangguhkan – Kendari Pos
Kolaka

Tak Kembalikan Aset, Dana Pensiun Ditangguhkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Persoalan aset kerap menjadi penyebab Pemda gagal meraih predikat opini WTP. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka sangat memberi perhatian. Tidak hanya dalam melakukan pendataan, namun juga menertibkan penggunaan aset. Jika salah kelola, aset Pemda dipergunakan tidak sesuai peruntukannya hingga hilang jejak.

Untuk mengantisipasi adanya aset yang tidak dikembalikan, Pemkab Kolaka membuat persyaratan khusus bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun. Dimana, PNS yang akan memasuki masa pensiun harus mengembalikan aset yang digunakannya selama menjadi PNS di Pemkab Kolaka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj Andi Tenri Gau mengungkapkan, PNS yang akan memasuki masa pensiun harus mengurus bebas temuan di Inspektorat. Di mana salah satu persyaratan untuk mendapatkan bebas temuan, PNS tersebut terlebih dahulu harus mengurus bebas aset.

“Bebas aset itu diurus di SKPD tempat PNS tersebut bertugas. Sebab instansinya yang lebih tahu apakah PNS tersebut menggunakan aset daerah atau tidak serta aset apa saja yang dia gunakan selama bekerja,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top