Tahun Depan, Rp.18 Miliar untuk Memoles Kebun Raya Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Tahun Depan, Rp.18 Miliar untuk Memoles Kebun Raya Kendari

Gubernur Sultra, Ali Mazi (enam dari kiri), Kapolda Sultra Brigjen Pol. Merdisyam (tujuh dari kiri), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (lima dari kiri), Ketua PKK Kota Kendari Sri Lestari (empat dari kiri), Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI Eny Sudarmono (lima dari kanan) usai peresmian Kebun Raya Kendari, Selasa (22/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Kebun Raya Kendari diresmikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Gubernur Sultra Ali Mazi, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Keanekaragaman Hayati LIPI, Prof. Dr. Eny Sudarmono, Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam dan beberapa kepala daerah turut hadir. Beraneka ragam tumbuhan ada dalam kebun seluas 113 hektare. Kebun itu punya fungsi konservasi, penelitian, pendidikan, jasa lingkungan, dan wisata.

Gubernur Ali Mazi mengapresiasi hadirnya kebun raya Kendari yang selaras dengan peraturan presiden nomor 93 tahun 2011 tentang kebun raya. Perpres itu menyebutkan bahwa kawasan konservasi tumbuhan secara ex situ (upaya pelestarian, penelitian dan pemanfaatan tumbuhan secara berkelanjutan yang dilakukan di luar habitat alaminya) yang memiliki koleksi tumbuhan terdokumentasi dan dan ditata berdasarkan klasifikasi taksonomi, bioregion, tematik, atau kombinasi dari pola-pola tersebut untuk tujuan kegiatan konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan. “Maka dengan begitu, keberadaan kebun raya Kendari ini sebagai satu-satunya kebun raya daerah yang ada di Sultra diharapkan berfungsi sebagaimana Perpres tentang kebun raya itu,” ujar Ali Mazi dalam peresmian kebun raya Kendari, Selasa (22/10).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy