Tahun Akademik 2020/2021, UT Kendari Resmi Buka Program Doktor – Kendari Pos
Edukasi

Tahun Akademik 2020/2021, UT Kendari Resmi Buka Program Doktor

Mahasiswa UT Kendari saat mengikuti wisuda di Hotel Claro Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Kendari telah mengantongi izin untuk membuka program doktor (S3) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI). Kampus yang dikenal sebagai kampus pelopor pendidikan jarak jauh ini, tepatnya membuka Prodi S3 yakni Ilmu Manajemen dan Administrasi Publik pada 2020 mendatang.

Kepala UPBJJ UT Kendari Drs Effendi M, M. Hum., mengatakan izin membuka program S3 Ilmu Manajemen dan Administrasi Publik ini menjadi kesyukuran tersendiri bagi UT Kendari. Pasalnya, dengan adanya izin ini maka UT Kendari bisa menjadi pilihan masyarakat Kota Kendari untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S3.

“Tahun depan kita sufah akan menerima mahasiswa S3, jadi masyarakat yang ada di daerah yang melakukan pengabdian didaerah tetap bisa melanjutkan pendidikanya melalui pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan oleh UT,” jelasnya, Rabu (23/10) .

Dikatakan bahwa saat ini di Sultra banyak karyawan yang bekerja di instansi pemerintahan maupun swasta ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, tapi terkendala dengan kesibukan dari pekerjaan yang mereka geluti. Untuk itu UT Kendari hadir untuk memberikan wadah bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan perkuliahan tatap muka secara rutin. “Saya pikir antusias masyarakat terhadap program ini sangat tinggi, sehingga pendaftar S3 pada 2020 nanti akan banyak,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy