Tahun 2020, UHO Targetkan Buka S3 Prodi Administrasi Publik – Kendari Pos
Edukasi

Tahun 2020, UHO Targetkan Buka S3 Prodi Administrasi Publik

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memberikan kesempatan kepada alumni magister (S2) Administrasi Publik Universitas Halu Oleo (UHO) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 atau Doktor. UHO menghelat workshop perencanaan dibukanya Program Studi (Prodi) S3 Administrasi Publik di tengah-tengah masyarakat Sultra.

Ketua Panitia workshop pembukaan Prodi S3 Administrasi Publik, Dr. Jopang, M.Si., mengungkapkan, workshop perencanaan S3 Administrasi Publik ini bertujuan untuk mengetahui, seberapa besar peluang serta tantangan S3 Administrasi Publik jika dibuka di UHO Kendari. “Hasil dari workshop ini, akan menjadi bahan ajar bagi seluruh tim yang mempersiapkan pembentukan S3 Administrasi Publik,” jelasnya, Kamis (3/10).

Diakuinya, keinginan untuk membuka S3 Prodi Administrasi Publik di PPs UHO dikarenakan banyaknya alumni dari Prodi ini yang sangat membutuhkan program pendidiakn lanjutan sebagai penunjang karir tenaga administrasi yang tersebar di instansi pemerintahan maupun swasta. “Sebenarnya, alumni S3 Administrasi Publik UHO sudah memiliki alumni. Namun masih berstatus konsentrasi. Untuk itu, kita ingin meningkatkan status Administrasi Publik yang tadinya konsentrasi menjadi Program Studi (Prodi),” katanya.

Dr. Jopang, M.Si (tengah) saat workshop pembukaan Program Doktor Ilmu Administrasi Publik di Hotel Claro Kendari, Kamis (3/10).

Ia mengaku, rencana pembukaan Prodi S3 Administrasi Publik sudah ada sejak dulu, sebab, saat ini UHO telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup. Sehingga, secara administrasi pembukaan Prodi S3 ini sudah sangat memadai untuk dibuka. “Saat ini, kita sudah didukung oleh 3 profesor dan 13 tenaga pengajar yang begelar Doktor,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy