Surunuddin Kebut Titik Pendaratan Presiden, Gubernur dan Kapolda Tinjau Lokasi HPS – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Kebut Titik Pendaratan Presiden, Gubernur dan Kapolda Tinjau Lokasi HPS

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) tinggal sepekan lagi. Berbagai persiapan lokasi gelar teknologi (Geltek) di Desa Pudambu kecamatan Angata Konawe Selatan (Konsel) terus dikebut. Untuk memastikan kesiapan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga rutin turun melakukan peninjauan. Orang nomor satu ini ingin memastikan lokasi pelaksanaan HPS dan Geltek benar-benar siap.

Kamis (24/10), Surunuddin kembali melakukan peninjauan pembangunan titik lokasi HPS. Kali ini, fokus yang menjadi perhatiannya dua titik landing pendaratan helikopter. Sejauh ini, ia cukup puas melihat program pembangunan helipad. Pasalnya, titik landing pendaratan Presiden bersama rombongan telah dicor. Sementara untuk jalan menuju panggung utama juga sementara proses perabatan. “Saya pastikan khusus lokasi Helipad ini bisa rampung selama tiga hari. Makanya saya perintahkan dinas PU untuk dikebut pengerjaannya,” ungkapnya saat di lokasi HPS.

Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga (tengah, baju hijau) saat meninjau lokasi pendaratan helikopter yang akan membawa Presiden bersama rombongan di Desa Pudambu Kecamatan Angata, Kamis (24/10)

Konsel-1 ini memastikan persiapan kedatangan RI satu di Desa Pudambu itu dapat berjalan dengan maksimal. “Dinas PU dan beberapa dinas terkait lainnya stanby disini. Mereka sudah bikin tenda untuk kebut persiapan teknis lainnya. Supaya berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekda Konsel Ir H Sjarif Sajang mengungkapkan, dari hasil rapat bersama di Provinsi, terkait persiapan HPS itu, Gubernur dan Kapolda bersama rombongan dijadwalkan akan tinjau langsung lokasi HPS di Angata.

“Keputusan rapat bersama di provinsi tadi, besok (hari ini red) pak Gubernur dan Kapolda akan tinjau lokasi. Karena ini kan tanggung jawab bersama. Khususnya infrastruktur jalan dan lokasi Geltek pertanian. Untuk kabupaten kan tanggungjawabnya lokasi helipad,” katanya menambahkan. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top