Sultra Kebagian 1.800 Unit Rumah Subsidi – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Sultra Kebagian 1.800 Unit Rumah Subsidi

Perumahan subsidi Anduonohu Regency di jalan haluoleo, Anduonohu, Kec. Poasia, beberapa waktu lalu. Skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan salah satu instrumen yang dapat dimanfaatkan oleh MBR dalam memenuhi kebutuhan akan perumahan.

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden RI, Joko Widodo belum lama ini telah menyetujui penambahan anggaran penyaluran kredit perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP). Tak tanggung-tanggung angka yang disetujui orang nomor satu di Indonesia itu sebesar Rp 2 triliun atau sekitar 30 ribu unit jika dikonversi menjadi rumah subsidi.

Nah, berdasarkan hasil rapat pemerintah yang melibatkan Kementerian PUPR, Perbankan dan Developer, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kuota sebanyak 1.800 unit. Jumlah tersebut nantinya akan dibagi rata oleh beberapa developer (pengembang) yang ada di Sultra.

Kebijakan dari Presiden ini disambut baik dan diapresiasi oleh para developer yang ada di Sultra. Salah satunya dari Pengembang Indonesia (PI) yang saat ini dinahkodai oleh Muhammad Kobar. “Meski saat ini dibatasi oleh kuota, tapi kami sambut baik keputusan Presiden ini. Mudah-mudahan keputusan tersebut bisa memudahkan masyarakat Sultra utamanya mereka yang berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah yang layak huni, kata Kobar, Selasa (8/10) lalu.

“Memang sebelumnya, kita tidak ada batasan, bahkan diminta membangun sebanyak mungkin. Namun saat ini kita dibatasi dengan kuota, walau begitu ini menjadi angin segar buat teman-teman developer di Sultra,” ujarnya di Kendari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top