Sultra Ikut Tiga Cabor di Popnas 2019 – Kendari Pos
Olahraga

Sultra Ikut Tiga Cabor di Popnas 2019

Salah seorang atlet Dayung Kota Kendari (kanan) sedang berlatih di perairan teluk Kendari. Dayung menjadi salah satu cabor yang diikuti atlet Sultra di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) November mendatang di Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mempersiapkan atlet muda untuk mengikuti ajang olahraga besar nasional. Sebelumnya, ada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Kali ini dikhususkan bagi pelajar aktif yang memiliki bakat dan potensi olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Ajang ini, bisa menjadi momentum bagi atlet muda Sultra untuk unjuk kemampuan. Sebab, kalau mereka berprestasi sudah pasti akan dibina lebih intens untuk cikal bakal atlet Sultra di masa depan.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra sedang mematangkan persiapkan menghadapi agenda besar tersebut. Salah satunya, dengan melakukan pendaftaran cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti. Kegiatannya dipusatkan di Jakarta, November mendatang. “Sultra akan ikut di tiga cabor. Yakni, dayung, atletik dan pencak silat,” ujar Ashar, Kadispora Sultra, kemarin.

Dia menambahkan, sebenarnya, sebelumnya, ada cabor sepak takraw. Sayangnya, sepaktakraw putra maupun putri tidak dipertandingkan pada Popnas tahun ini. “Makanya, saat pendaftaran kami hanya bisa mengikuti tiga cabor itu saja,” jelasnya.

Lebih jauh Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Sultra ini menjelaskan, atlet yang diturunkan itu merupakan gabungan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Dispora sudah melayangkan surat penekanan kepada pelatih tiga cabor tersebut. Kata Ashar, itu sebagai motivasi para atlet untuk bisa mempersiapkan dan memaksimalkan pelatihan.

“Kinerja pelatih pada ajang Popnas ini akan menjadi ukuran bagi pembinaan prestasi atlet di tingkat daerah, khususnya lingkup PPLP dan SKO. Kalau hasil di Popnas nanti kurang maksimal, maka itu akan dievaluasi. Sebab, indikator keberhasilan para pelatih PPLP dan SKO adalah prestasi pada Popnas,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy