Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sultra, M Fredly Nasution mengungkapkan, berdasarkan hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) stabilitas sektor jasa keuangan dalam masih dalam kondisi terjaga di tengah masih tingginya ketidakpastian perekonomian global.

Kepala OJK Sultra, M. Fredly Nasution,
saat memberikan pemaparan pada
sebuah kegiatan.

“Sektor jasa keuangan domestik masih mencatatkan perkembangan yang positif dengan pertumbuhan intermediasi yang stabil dan profil risiko lembaga jasa keuangan yang terjaga,” ungkapnya, Senin (30/9).

Rendahnya tingkat inflasi inti, kemudian turunnya volume perdagangan global, dan terkontraksinya business confidence kata Fredly, semakin memperkuat keyakinan akan perlambatan pertumbuhan ekonomi dinegara advanced economies (AE).

Menyikapi hal tersebut, sambung dia, mayoritas bank sentral global mengambil stance yang lebih akomodatif dan diprediksi masih akan berlanjut sampai dengan akhir tahun ini. Di sisi lain, berlanjutnya penurunan harga komoditas di tengah masih tingginya tensi perang dagang antara AS-Tiongkok menjadi tambahan downside risk yang meliputi potensi pertumbuhan perekonomian ke depan, termasuk emerging markets (EM). “Kebijakan AE yang akomodatif kembali mendorong investor nonresiden masuk ke pasar keuangan EM,” kata Fredly.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy