Soal Usulan Sekprov Sultra, Mustari Akui Tahan Surat Gubernur – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Soal Usulan Sekprov Sultra, Mustari Akui Tahan Surat Gubernur

Pertemuan Pemprov Sultra, KASN,BKN dan Kemendagri terkait polemik hasil seleksi Sekprov Sultra. Semuanya sepakat menyerahkan keputusan Sekprov Sultra di tangan Presiden RI. Pj.Sekprov Sultra, La Ode Mustari hadir dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (10/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak Februari lalu, panitia sudah menuntaskan tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sultra. Tiga peserta terbaik direkomendasikan sebagai calon sekprov. Namun hingga kini, tak satupun nama yang ditetapkan. Rupanya usulan Gubernur Sultra Ali Mazi kepada Presiden terkait penetapan satu dari tiga nama digagalkan Pj.Sekprov Sultra, La Ode Mustari.

Pemprov Sultra pun dipanggil Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengurai benang kusut terkatung-katungnya penetapan Sekprov hasil seleksi. Gubernur Sultra diwakili Pj.Sekprov Sultra, La Ode Mustari. “Pertemuan dengan Pemprov Sultra untuk menyelesaikan persoalan seleksi Sekprov Sultra. Gubernur tidak hadir karena ada panggilan dari Presiden, jadi diwakilkan oleh Plt Sekprov,” ungkap Tasdik Kinanto, Komisioner KASN saat dihubungi Kendari Pos, Kamis (10/10).

Tasdik menuturkan pertemuan yang dihadiri pihak Kemendagri, BKN, dan Kemenpan-RB menyepakati hasil seleksi Sekprov Sultra pada Februari lalu akan diserahkan kepada Presiden. “Hasil seleksi Sekprov beberapa waktu lalu semua di tangan Presiden,” ujar Tasdik.

KASN pada prinsipnya memfasilitasi hasil seleksi Sekprov Sultra hingga ke tangan Presiden. “Persoalan permohonan gubernur untuk melakukan seleksi ulang, silahkan juga diajukan kepada Presiden. Disetujui seleksi ulang atau menggunakan hasil seleksi yang lalu tergantung Presiden. Sebagai pimpinan tertinggi, Presiden yang berhak memutuskan apa yang terbaik,” tambah Tasdik.

Seleksi ulang calon Sekprov Sultra tidak semudah diucapkan. Ada tahapan yang harus dilalui. Menurut Tasdik, melakukan seleksi ulang harus disertai alasan konkrit. “Uang negara sudah keluar dan sudah ada hasil namun belum tuntas. Kini hasilnya sudah diusulkan kepada Presiden, biar Presiden yang menentukan. Uang negara yang tidak sedikit sudah keluar saat seleksi dan itu harus dipertanggunjawabkan. Soal putusannya lain, sekali lagi bergantung Presiden,” tegas Tasdik.

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy