Soal Pengembangan PAUD, Kebijakan Bupati Kolut Diapresiasi Pusat – Kendari Pos
Edukasi

Soal Pengembangan PAUD, Kebijakan Bupati Kolut Diapresiasi Pusat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr. Muhammad Hasbi menyebut kebijakan yang diambil pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Peraturan Bupati (perbup) terkait anak usia dini dianggap tidak populer. Pemerintah setempat dianggap salah satu dari 514 kabupaten/kota di Indonesisa yang dianggap berani mengambil keputusan itu.

Muhammad Hasbi mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan Sosialisasi Pendidikan PAUD Holistik Integratif di Aula Islamic Centre Masjid Agung Lasusua, Kamis (3/10). Ucapan Hasbi tersebut bukanlah pernyataan miring namun sebuah apresiasi atas kebijakan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tahun ini karena dianggap memiliki visi pengembangan PAUD yang jauh melangkah ke depan. “Saya melihat visi yang jauh ke depan kalau Kolut tidak hanya membangun fisik, ekonomi dan keagamaan tetapi juga mempersiapkan SDM masa depan,” ungkapnya mengapresiasi.

Alasan kebijakan terkait PAUD itu dianggap tidak populer karena siapapun bupati yang mencanangkan termasuk di daerah lain nyatanya tidak akan segera dirasakan hasilnya meskipun menjabat dua periode. Hasil dari kebijakan itu nanti 20-25 tahun mendatang baru terasa. “Ini kebijakan yang tidak akan membuatnya populer dan hanya bupati yang tidak populer yang berani mengambil kebijakan ini,” katanya kembali memuji.

Perbup itu hal ini sangat tepat karena meletakkan pondasi investasi usia dini masa depan. PAUD ini penting karena mencakup empat alasan yakni transendeltal, percepatan perubahan ilmu teknologi, akademik dan kesejahteraan. “Yang abadi di dunia ini selain kematian,rejeki dan jodoh yakni hanya perubahan,” ucapnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy