SMKN 6 Kendari Terapkan Pendidikan Empat Tahun – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 6 Kendari Terapkan Pendidikan Empat Tahun

Suasana workshop penyelarasan kurikulum Geologi Pertambangan di Aula SMK 6 Kendari, Rabu (23/10) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan kualitas alumninya agar bisa terserap di dunia kerja, SMKN 6 Kendari menerapkan program pendidikan selama empat tahun untuk jurusan Geologi Pertambangan. Sekolah ini pun terpilih sebagai salah satu SMK yang direvitalisasi menyelenggarakan workshop Penyelarasan Kurikulum Geologi Pertambangan, yang berlangsung di Aula SMKN 6 Kendari, 23-24 Oktober 2019.

Kepala SMKN 6 Kendari Muhammad Yusuf mengungkapkan program pendidikan empat tahun yang diterapkan SMKN 6 Kendari bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada peserta didik menimba ilmu dan pengalaman pada saat melakukan Program Kerja Lapangan (PKL) yang biasa dilakukan di industri yang telah melakukan kerja sama dengan SMKN 6 Kendari. “Dengan adanya program ini, seluruh siswa bisa memoliki komperensi dan lebih siap kerja setelah lulus dari bangku sekolah,” jelasnya pada Kendari Pos, Kamis (24/10).

Lanjut dia, kurangnya penyerapan alumni SMK di dunia kerja dikarenakan adanya aturan yang tertuang dalam Undang-Undang Ketenaga kerjaan yang mengharuskan tenaga kerja berumur minimal 18 tahun. Sementara, para lulusan SMK biasanya berumur 17 bahkan 16 tahun, sehingga hal ini menjadi kendala yang serius untuk diselesaikan. “Ini menjadi upaya kita bersama untuk lebih mempersiapkan seluruh peserta didik yang benar-benar siap kerja, baik dari segi kualitas dan kuantitas hingga usia,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy