Siswa SMAN 4 Kendari Keroyok Adik Kelas Sampai Lemas, Ibu Korban Lapor Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Siswa SMAN 4 Kendari Keroyok Adik Kelas Sampai Lemas, Ibu Korban Lapor Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet silat berinsial R terbaring lemas dengan penuh memar di Asrama PPLP KONI Sultra. Siswa SMAN 4 Kendari Kota Kendari itu dikeroyok oleh kakak kelasnya, 10 Oktober lalu. Tak terima anaknya dianiaya, orang tua korban, Andi Hartita, melapor ke Polsek Baruga, Sabtu 19 Oktober 2019.

Andi Hartita, melaporkan sebab pengeroyokan terhadap anaknya sudah dua kali terjadi. Ia mengatakan, kasus penganiayaan itu berawal saat R ditegur kakak kelasnya karena masalah salah parkir motor, Kamis (10/10/2019). Saat itu terjadi salah paham dan berujung penganiayaan terhadap anaknya. Namun berujung damai karena mediasi pihak sekolah.
Aksi kekerasan tersebut kembali terjadi, Rabu (16/10). “Pengeroyokan ke dua ini terjadi, menurut saya atas perencanaan siswa-siswa kelas 3 itu, karena anak saya tiba-tiba saja langsung dikepung dan dihajar oleh mereka,” ungkap Andi Hartita.

Ibu korban Andi Hartita, usai melapor di Polsek Baruga.

Ia menuturkan, anaknya tak seorang diri mendapat pukulan dan tendangan namun beberapa teman anaknya juga jadi korban penganiayaan karena berusaha melerai pertikaian. “Informasi yang saya dapat ada pelaku keluarganya guru. Makanya para pelaku disembunyikan. Nah karena tidak ada kepastian saya melapor saja. Saya bersama keluarga besar akan mengawal kasus ini. Dan saya juga akan melaporkan ke Kadis Dikbud Sultra,” tegasnya.

Secara terpisah, Kepala SMA itu, Ruslan membenarkan adanya penganiayaan tersebut. Kata Ruslan, korban dikeroyok oleh rekan-rekannya yang juga siswa di sekolah yang sama. Hanya saja Ruslan, tak menceritakan motif menganiayaan tersebut. Yang jelas, pihak sekolah sudah memanggil orang tua wali dari pelaku penganiayaan. Dia mengaku akan menyelesaikan perkara ini dengan melalui jalur pendidikan. “Kita sudah tahu pelaku-pelakunya. Makanya orang tua wali kami panggil semua. Agar masalah ini tidak diperpanjang,” ujar Ruslan (ade/abd/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy