Setiap Selasa, Pegawai BPTD Sultra Berbaju Adat – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Setiap Selasa, Pegawai BPTD Sultra Berbaju Adat

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, penggunaan pakaian adat dalam pelayanan kantor dilakukan sesuai dengan kebijakan menteri perhubungan yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 19 Tahun 2019 tentang Pakaian Dinas Pegawai Kementerian Perhubungan. Karena itu setiap hari Selasa, pegawai menggunakan pakaian adat untuk melaksanakan aktivitas pelayanan.

“Setiap hari Selasa, kita pakai pakaian adat untuk aktivitas pelayanan. Sudah berlangsung selama sebulan. Sejak intruksi dari pak Menteri dikeluarkan kami sudah menggunakan pakaian adat,” terangnya.

Katanya, kebijakan ini sangat berpengaruh positif karena menambah pengetahuan tentang pakaian adat setiap daerah. Kearifan lokal budaya mesti dilestarikan. “Melalui kebijakan ini kita bisa lebih belajar lagi untuk menghargai setiap budaya di Indonesia. Istilahnya Selasa Ber-adat untuk Indonesia yang lebih Ber-adab,” ujar pria yang karib disapa Bang Ben itu.

Penerapan kebijakan ini, kata dia, saat awal dikeluhankan pegawai. Namun, kini menjadi salah satu hal yang menarik dilingkup BPTD. Secara tidak langsung, pegawai lebih tahu pakaian adat NTT, Makassar, Batak serta Sultra. “Saya saja sudah sembilan bulan di Sultra, belum tahu pakaian adatnya. Setelah staf saya pakai baru saya tahu pakaian adat Muna serta Tolaki. Di sini kita lihat, ternyata kita kaya,”ungkapnya. (rah/c)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy