Serius Berantas Stunting, Bupati Koltim Diundang Wapres – Kendari Pos
Kolaka Timur

Serius Berantas Stunting, Bupati Koltim Diundang Wapres

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H Tony Herbiansyah menandatangani MOU konvergensi percepatan pencegahan anak kerdil di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (4/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan H Tony Herbiansyah memberantas stunting mendapat respon pemerintah pusat. Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla bahkan melayangkan undangan kepada orang nomor satu di Kolaka Timur (Koltim). Undangan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat dalam upaya percepatan pemberantasan stunting. Komitmen itu tertuang dalam penandatangan konvergensi percepatan pencegahan anak kerdil di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (4/10).

Dengan penandatanganan MOU ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim akan mendapat support penuh. Tidak hanya dalam pembiayaan, namun juga dalam memetakan dan percepatan pemberantasan stunting di seluruh kecamatan di Koltim. Fasilitas di setiap Puskesmas akan dibenahi termasuk dengan pelayanan.

“Patut disyukuri, upaya kita menurunkan stunting mendapat dukungan dari pusat. Pemda baru saja melakukan penandatanganan MOU konvergensi percepatan pencegahan stunting. Dalam perjanjian percepatan, pemerintah akan mensupport anggaran, membantu pemetaan serta upaya lainnya,” kata Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top