Serapan Anggaran Masih Minim, Proyek On Progres – Kendari Pos
Metro Kendari

Serapan Anggaran Masih Minim, Proyek On Progres

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki triwulan ketiga realisasi anggaran Pemprov tahun 2019 belum maksimal. Nominalnya masih terlalu jauh dari target. Serapan anggaran baru mencapai 53 persen di September. Angka itu lebih rendah 12 persen bila dibandingkan tahun 2018 di bulan yang sama; 65 persen.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sultra Hj. Isma mengatakan progres serapan anggaran yang lamban sepertinya sudah menjadi masalah rutin yang dihadapi instansinya. Padahal dalam setiap rapat evaluasi atau pertemuan dengan para kepala OPD selalu disampaikan terkait penyerapan anggaran itu. Hanya saja, warning itu masih belum diindahkan oleh para pimpinan OPD.

“Memang tahun ini agak lambat, tahun lalu dibulan September itu sudah 65, sekarang baru 53. Kita sampaikan terus kalau rapat, tapi yah begitulah, selalunya nanti akhir tahun baru dikejar,” katanya.

Dia berharap OPD-OPD yang mengelola anggaran besar untuk mempercepat serapannya. BPKAD, kata dia mulai Oktober ini sudah menambah jam kerja dengan lembur demi memberikan pelayanan. “Kita sudah mulai lembur, tapi yang datang dicairkan juga yang masih kecil-kecil jadi belum terlalu signifikan pergerakan serapannya,” sambung dia.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy