Selamat ! Pengurus Porkemi Sultra Dikukuhkan – Kendari Pos
Olahraga

Selamat ! Pengurus Porkemi Sultra Dikukuhkan

KENDARIPOS.CO.ID — 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik, Minggu (13/10) di Swiss-Bellhotel Kendari. Seremoni pengukuhan dilakukan langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) PP Porkemi Drs. Abdulrahman Sabara, M.S. IS,. MH.

Dalam sambutannya, Abdulrahman menuturkan Sultra masuk Pengprov ke 27 yang telah memiliki kepengurusan sah di seluruh Indonesia. Ia mengatakan, potensi atlet kempo di Bumi Anoa sangat membanggakan. Pengurus Porkemi Sultra yang baru saja terbentuk telah mengumpulkan ratusan atlet. Ini tentu merupakan hal yang menjanjikan. Apalagi PP Porkemi akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 8-10 November di Bandung. Abdulrahman menginginkan pembinaan atlet dilaksanakan secara berjenjang dengan menyasar atlet usia dini yang punya talenta behrtarung. “Saya sebagai putra Sultra sangat berharap, bahwa nanti ada kesatria kempo daerah ini bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Ketua Pengprov Sultra, Nasruddin, SH., MH (depan, enam dari kiri) dan Waketum PP Porkemi, Drs. Abdulrahman Sabara, M.S. IS,. MH (depan, enam dari kanan) berfoto bersama seluruh kepengurusan Provinsi Porkemi Sultra.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Pengprov Porkemi Sultra terlantik Nasruddin, SH., MH mengatakan, pasca pelantikan hal utama yang akan dilaksanakan adalah penguatan internal kepengurusan. Lalu mempersiapkan atlet bertarung di Kejurnas di Bandung bulan depan. Termasuk mengagendakan pelantikan pengurus cabang di kabupaten dan kota. “Kalau training center (TC) para kenshi sedang berlangsung. Yang pasti kami akan membesarkan Porkemi di Sultra,” terangnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini pun membeberkan, sudah ada beberapa daerah yang kepengurusannya siap dikukuhkan yakni Kota Kendari, Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe Selatan, Konawe, Baubau, Buton, dan Buton Selatan. “Intinya saat ini sudah ada beberapa Pengcab terbentuk dan mereka ini tinggal menunggu kapan agenda pelantikan dilaksanakan. Tahun ini kita targetkan 10 Pengcab terbentuk,” terangnya.

Sedangkan Wakil Ketua II KONI Sultra bidang Bimbingan dan Prestasi (Binpres) Drs. H Ashar MM memberi apresiasi besar atas terbentuknya organisasi olahraga kempo ini. Terkait terbelahnya kepengurusan Kempo di Sultra, Ashar mengaku enggan mencampuri sebab hal tersebut. “Persoalan terpecah dua atau tiga, KONI tidak mencampuri itu. Siapa pun yang membina dan mengurus atlet, pada akhirnya akan membawa nama daerah dan bendera Sulawesi Tenggara (Sultra),” tandasnya.

Selaku Kadispora Sultra, Ashar pun mendukung pembentukan Porkemi ini. Peluang untuk kerja sama dalam pemberian bantuan olahraga kempo khusus di Sultra tentu bisa dilaksanakan. “Kita doakan semoga cabor Kempo di Sultra terus berkembang dan menelorkan atlet terbaik,” tutupnya. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy