Sebar Hoaks Mahar Kursi Sekprov 500 Juta, Empat Pegawai Pemprov Disanksi – Kendari Pos
Metro Kendari

Sebar Hoaks Mahar Kursi Sekprov 500 Juta, Empat Pegawai Pemprov Disanksi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan sanksi kepada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sultra. Mereka dianggap menyebar hoaks ihwal adanya mahar kursi Sekprov Sultra sebesar Rp 500 juta. Mereka dikenakan sanksi berupa hukuman disiplin dan sanksi moral. Hal itu tertuang dalam surat yang diterbitkan KASN dengan nomor B -1901/KASN/6/2019.

“Pelaksanaan sanksi tersebut mengacu pada peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS. Jika sudah dilakukan dan masih mengulang kesalahan maka ASN tersebut akan diberikan sanksi administratif,” kata Ketua Komisoner KASN Sofian Efendi.

Soal nama ASN disanksi, Sofian mengaku tidak ingat secara pasti. Yang jelas, ASN itu disanksi akibat menyebarkan hoaks soal mahar seleksi Sekprov. Selain sanksi, Sofian mengimbau setiap ASN lingkup Sultra untuk menjaga kode etik dan kode prilaku dalam berbagai kegiatan. Baik lingkungan kerja atau kehidupan sehari-hari. Ia menuturkan pemeriksanaan kabar mengenai adanya dugaan mahar 500 juta dalam seleksi Sekprov Sultra bermula dari rapat di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPJP).

“Saat itu Kepala BPKP Rony Yakob, mengungkapkan dalam pengisian jabatan saat ini dan diberlakukannya undang-undang nomor 5 tahun 2014 semua membutuhkan biaya dan tidak ada yang gratis. Karena harus melalui mekanisme lelang atau seleksi terbuka. Hal ini yang disampaikan lain oleh empat ASN tersebut,” pungkasnya. (yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy