Ribuan Bibit Kakao Diterlantarkan, Wabup Kolut Minta Bantuan Ditarik – Kendari Pos
Kolaka Utara

Ribuan Bibit Kakao Diterlantarkan, Wabup Kolut Minta Bantuan Ditarik

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas sedikit kecewa. Ribuan bantuan bibit kakao yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut di sejumlah titik tanam justru dibiarkan begitu saja. Padahal masih banyak petani yang ingin kebagian bantuan. Bila tidak ada inisiatif baik penerima bantuan bibit, H Abbas meminta camat dan Kades untuk menarik kembali bantuan tersebut. “Pastikan kembali ke penerima bantuan. Jika belum ditanam, lebih baik dikembalikan. Kan, masih banyak petani yang kepingin. Kalau tidak ditanam, bagaimana bisa berbuah jika hanya dibiarkan begitu saja,” tegas H. Abbas saat melakukan tanam perdana di Kecamatan Katoi.

Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H Abbas (dua dari kanan) bersama jajaran dan anggota DPRD saat melakukan penanamam di Kecamatan Katoi.

Untuk menyukseskan program ini, Wabup dan Bupati turun langsung mengawal program penanaman bibit kakao. Upaya ini untuk memotasi para petani. Dengan bantuan yang disalurkan secara cuma-cuma ini, pemerintah berharap kelak bisa berimbas pada perbaikan ekonomi masyarakat. “Dulu tidak program seperti ini. Yang mana, mulai bibit dan lainnya dibantu semua oleh pemerintah. Jadi program ini semata-mata untuk masyarakat. Kalau berhasil, masyarakat tentu yang akan menikmati hasilnya. Saya dan saudara saya bisa bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi juga karena hasil kakao,” ujarnya.

Bagi para petani yang menyambut baik program tersebut, ia mengimbau untuk tetap konsisten. Bibit yang telah ditanam dirawat dengan baik. Bagi yang sementara ancang-ancang dan telah menyiapkan lubang galian juga diminta mulai menanam di kebun masing-masing. “Kita sudah pernah jaya dengan kakao dan mari kita memulai kembali untuk kesejahteraan kita semua. Bagi yang butuh bibit silahkan melapor,” pungkasnya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy