Resmi ! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 – Kendari Pos
Olahraga

Resmi ! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terwujud. FIFA telah memastikan Indonesia setelah melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri. Di sela-sela pertemuan umum FIFA itu, dilakukan presentasi akhir dari proses bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021. “Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!” bunyi cuitan di akun twitter resmi PSSI.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, memang datang langsung ke Shanghai untuk melakukan presentasi. Hasil presentasi PSSI tentang sepak bola Indonesia yang dibawakan Ratu Tisha mengundang decak kagum bagi FIFA. Setelah presentasi, FIFA akhirnya mengumumkan Indonesia berhak menjadi tuan rumah event sepak bola yunior terbesar di dunia tersebut.

Tim Ukraina yang sukses menjadi juara tahun 2019.

Sebelumnya, Indonesia memang mengikuti bidding sebagai satu-satunya wakil Asia. Sementara, yang lain merupakan wakil dari Benua Amerika, Brasil dan Peru. PSSI pun telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20.

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali). Dari sepuluh, nantinya hanya enam yang akan dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang kelas dunia pertama yang baru bisa dilaksanakan oleh Indonesia ini. (imn/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy