Rencana Pemekaran Kabupaten Kolaka Selatan, Estimasi Anggaran Belum Ditetapkan – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka

Rencana Pemekaran Kabupaten Kolaka Selatan, Estimasi Anggaran Belum Ditetapkan

“Anggarannya tentu ada kami siapkan. Hanya saja besarannya kami belum tetapkan karena kami masih menunggu pencabutan moratorium. Jika moratorium dicabut maka kami langsung berikan anggarannya,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kolaka, Sjamsul Kadar.

Sebagai kabupaten induk, pihaknya akan membantu proses pemekaran Kolaka Selatan. Hanya saja kata dia, proses pemekaran Kolaka Selatan saat ini terkendala oleh moratorium. “Makanya kami meminta kepada forum untuk menyiapkan memang seluruh berkas pemekaran yang menjadi persyaratan. Sehingga kami dari pemerintah bisa segera menyikapinya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya lima kecamatan yang berada di bagian selatan Kabupaten Kolaka yaitu Pomalaa, Tangketada, Watubangga, Polinggona, dan Toari diusulkan untuk dimekarkan menjadi Kabupaten Kolaka Selatan. Kajian akademik telah dilakukan dan hasilnya Kolaka Selatan layak untuk dimekarkan. (c/fad)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy