Rencana Pembangunan Bandara di Kecamatan Kodeoha, Pemilik Lahan Tak Keberatan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Rencana Pembangunan Bandara di Kecamatan Kodeoha, Pemilik Lahan Tak Keberatan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Gagasan duet pasangan Nur Rahman Umar-H Abbas membangun bandara di Kolaka Utara (Kolut) terus mendapat dukungan. Warga yang lahannya masuk kawasan bandara di Kecamatan Kodeoha tidak keberatan. Bahkan mereka mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut agar segera memulai pembangunan bandara.

“Kami baru saja melakukan pertemuan dengan para pemilik lahan. Pada dasarnya mereka sudah setuju. Jadi, ini baru tahap awal sosialisasi terkait ganti rugi lahan,” ujar Junus, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kolut, Senin (14/10).

Dalam pertemuan itu, pihaknya turut menggandeng kantor Pertanahan, Kejaksaan dan kepolisian. Tidak hanya diundang, mereka juga hadir menjadi pembicara di form tersebut. Upaya itu, merupakan tahap awal dari empat tahapan yang harus dilewati terkait proses pengadaan tanah. Ketentuan ini diatur dalam UU nomor 2 tahun 2012 menyangkut proyek infrastruktur untuk kepentingan umum.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy