Raih Opini WTP ke-5, Bupati Kolut Dapat Penghargaan Kemenkeu – Kendari Pos
Nasional

Raih Opini WTP ke-5, Bupati Kolut Dapat Penghargaan Kemenkeu

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar (kanan) menerima penghargaan dari Kemenkeu yang diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa (kiri)

KENDARIPOS.CO.ID — Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kolaka Utara tahun anggaran 2018 berbuah opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Raihan itu menggenapkan koleksi WTP ke-5 bagi Pemkab Kolut.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberi reward kepada Bupati Kolut, Nur Rahman Umar yang dinilai sukses mengelola keuangan dan aset daerah. Raihan WTP lebih dari satu kali bukan prestasi biasa sehingga logis jika Kolut mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu.

Piagam penghargaan Kemenkeui diserahkan Kepaal Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa kepada Bupati Kolut Nur Rahman Umar usai salat Jumat di Masjid Agung Bahru Rasyad wal Ijtihad, Lasusua, Jumat (11/10). “Kami yakin pemerintah pusat telah memberikan penilaian yang wajar dan objektif. Patutlah kita semua menjadikan WTP ini sebagai pendorong agar lebih serius lagi mengelola anggaran yang lebih baik,”ucap Nur Rahman Umar didampingi Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, kemarin.

Bagi Nur Rahman Umar, apresiasi dari pemerintah pusat yang diterimanya akan menjadi motivasi dalam mengelola keuangan dan aset daerah. “Terimakasih kepada Kemenkeu. Ini menjadi kebanggaan kami. Penghargaan ini saya persembahkan pula untuk seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Kolut,” kata Nur Rahman Umar.

Nur Rahma Umar juga bangga atas kinerja aparaturnya yang tak kenal lelah menyusun dan menyajikan
laporan keuangan yang sesuai kaidah akuntabilitas, ketaatan dan penatausahaannya. Dia berkomitmen menggunakan anggaran berbasis kinerja secara konsisten dan kolektif.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy