Progres Pembangunan Huntara, Pemda Konut Siapkan Sumber Mata Air – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Utara

Progres Pembangunan Huntara, Pemda Konut Siapkan Sumber Mata Air

“Sekarang pembangunan Huntara kita berpindah Desa Puwonua. Sekarang itu masuk tahap pengecoran. Dalam 4 hari kedepan, alat dipindahkan kelokasi Huntara Tapuwatu Kecamatan Asera. Tepatnya di Desa Walalindu, paling lambat hari minggu alat beratnya dibawa kesana (Walalindu),”ujar Kabid Kedaruratan BPBD Konut, Djasmiddin kemarin.

Target pembangunan Huntara yang sementara dikebut, kata Djasmiddin, terdapat tiga titik lokasi pembangunan Huntara. Yakni Puusuli, Puwonua dan Walalindu. Pasalnya, daerah tersebut terdapat ratusan warga yang masih tinggal ditenda pengungsian. Terkait dengan penyediaan air bersih, Pemkab Konut telah menyiapkan dengan melakukan pengambilan sumber mata air dari penggunungan yang tak jauh dari lokasi Huntara.

Pipa air yang diperuntukan untuk mendistribusikan air ke lokasi Huntara telah terpasang. Masuk hutan keluar hutan dilakukan oleh tim BPBD Konut untuk memastikan sumber air terdistribusi di lokasi Huntara.

“Air bersih itu disiapkan untuk warga yang akan tinggal di Huntara. Termasuk penyediaan air untuk pembangunan Huntara yang sementara berlangsung. Jarak mata air kelokasi distribusi Huntara sekitar 1 kilometer. Pipanya sudah dilakukan pemasangan, tapi pipa yang disiapkan terbatas. Kemungkinan besok pipanya akan dilakukan pemasangan kembali hingga sampai kelokasi huntara,” pungkas Djasmiddin. (b/min)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy