Produk Kakao Sultra Siap Go Internasional – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Produk Kakao Sultra Siap Go Internasional

Kepala Balitbang Sultra Sukanto Toding, saat memberikan kata sambutan, dalam giat Lokakarya Kelitbangan Implementasi Klaster Inovasi PUD Kakao Sultra, di Hotel Claro Kendari, Kamis (24/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, Sultra menjadi salah satu daerah strategis untuk berinvestasi. Saat ini, Pemprov Sultra melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menggandeng Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI sedang gencarnya mendorong inovasi cluster produk unggulan daerah (PUD) untuk dikembangkan.

Kepala Balitbang Sultra, Sukanto Toding mengungkapkan, PUD Sultra selain rumput laut, jambu mete dan kelapa, juga ada kakao yang masih menjadi primadona di luar negeri. Oleh karena itu, pihaknya saat ini fokus dalam pengembangan cluster kakao.

“Untuk mendorong kakao supaya bisa lebih mendunia lagi, kami lebih kepenguatan peran dan fungsi para aktor inovasi daerah seperti Academic, Bussines, Goverment, Community, Media (ABGCM). Jika semua terintegrasi, maka yakinlah produk kakao kita bisa go internasional,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy