Prajabatan CPNS Muna Belum Terjadwal – Kendari Pos
Muna

Prajabatan CPNS Muna Belum Terjadwal

KENDARIPOS.CO.ID — Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna harus sedikit bersabar. Keinginan mereka untuk segera memperoleh SK 100 persen belum bisa terwujud. Hingga kini, Pemkab setempat belum menjadwalkan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan. Saat ini, Pemkab melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna telah meminta persetujuan ke Pemprov Sultra agar pelaksanaan Diklat prajabatan digelar di Raha. Salah satu pertimbangannya ialah untuk mengefisiensi anggaran.

Plt. BKPSDM Muna, Rustam menyebut pelaksanaan prajabatan bisa mengambil opsi di luar Kota Kendari. Terlebih, Muna juga memiliki sejumlah sarana penunjang seperti balai Diklat di Raha. Pemkab juga bisa menghemat anggaran seandainya opsi tersebut disetujui. “Paling tidak akomodasinya bisa diminimalisir,” jelasnya saat ditemui di Galampano.

Plt. BKPSDM Muna, Rustam

Rustam menyebut, para CPNS tidak akan dibebankan biaya prajabatan. Pemkab akan menanggung biaya pelaksanaan kegiatan dengan menyiapkannya melalui APBD 2020. Hal itu sebagai wujud komitmen Bupati Muna LM. Rusman Emba yang disampaikan saat penyerahan SK 80 persen, Juni lalu. “Kurang lebih Rp 2 miliar kita siapkan,” paparnya.

Ia melanjutkan, prajabatan wajib diikuti oleh 260 orang CPNS hasil seleksi 2019. Kegiatan itu syarat utama penyerahan SK 100 persen. Untuk itu, ia meminta CPNS mempersiapkan diri hingga awal tahun depan. “Mungkin Januari baru akan dilakukan prajabatan,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top