Pra PON di Manado : Empat Penerjun Sultra Terkendala Cuaca – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON di Manado : Empat Penerjun Sultra Terkendala Cuaca

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet terjun payung Sulawesi Tenggara (Sultra) gagal meraih tiket PON. Empat penerjun yang diturunkan saat babak kualifikasi di Bandara Internasional Samratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tidak mampu mencapai standar poin yang ditetapkan. Meski begitu, Ketua delegasi keberangkatan atlet, Mayor Syamsul Rijal, memberikan apresiasi kepada semua atlet yang diturunkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sultra. Menurutnya, skuad Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Yudi Aji W, Redha Imansyah, Agung Dwano dan Julham Rambe sudah berjuang ekstra, namun terkendala angin kencang. “Empat atlet sudah berjuang. Dan Sultra juga bisa berpartisipasi dari 19 provinsi di Indonesia. Semua akan menjadi bahan evaluasi atlet. Setidaknya kami sudah mengibarkan bendera Sulawesi Tenggara di langit Manado,” ujarnya, kemarin.

Empat Atlet Terjun Payung yang bertanding pada nomor ketepatan mendarat
beregu dan perorangan di Bandara Internasional Samratulangi, Manado, Sulawesi
Utara (Sulut) sejak 19 – 28 September 2019.

Dari 19 Provinsi yang ikut ambil bagian hanya enam provinsi berhak berlaga di Papua 2020 mendatang. Syamsul Rijal menjelaskan, perebutan enam tiket PON ini dikarenakan ketidak mampuan tuan rumah PON XX untuk mengakomodir banyak peserta. Enam tiket itu sudah termasuk dengan wild card bagi kontingen Papua.

Ia mengungkapkan, Sultra hanya mengikuti satu nomor iven pertandingan yakni ketepatan mendarat beregu dan perorangan putra. Empat atlet memang sarat pengalaman karena sudah pernah mengikuti kejuaraan terjun payung tingkat dunia. Hanya saja olahraga ini memang tergantung hoki dari adaptasi bersama cuaca buruk dan angin kencang. “Bagaimana pun jago-nya, kalau angin kencang tetap saja kesulitan,” kata Mayor yang bertugas di Lanud Halu Oleo Kendari ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy