Pra PON 2019, 52 Pendayung Sultra Bersiap ke Cipule – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON 2019, 52 Pendayung Sultra Bersiap ke Cipule

Salah seorang pedayung Sultra, saat melakukan latihan di areal teluk Kota Kendari. Bersama 51 pedayung lainnya mereka bersiap hadapi pra PON di Cipule.

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Sultra, akan memberangkat 52 pedayung menghadapi laga prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Danau Cipule, Karawang, Jawa Barat, Desember mendatang. Ketua PODSI Sultra, H. Abdurrahman Shaleh mengatakan, pertandingan bakal berjalan ketat sebab saat ini hampir seluruh provinsi memiliki pedayung hebat. Ia mengaku telah mengumpulkan seluruh atlet untuk agenda Training Center (TC). “Para pedayung sudah sedang melakukan pemusatan latihan di Asrama Dayung. Saya juga telah menginstruksikan pada setiap pelatih untuk saling bahu membahu agar duta dayung kita menjadi lebih andal,” terangnya, kepada Kendari Pos, kemarin.

Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, 52 pendayung tersebut terbagi atas empat nomor iven pertandingan. Pertama, Dragon Boat diisi 24 atlet, Rowing dan Kayak masing-masing 12 atlet serta Canoe diikuti empat atlet. Semua diharapkan terus mematangkan persiapan agar bisa tampil maksimal atau meraih tiket PON Papua 2020. Apalagi, saat PON Jabar 2016 lalu, tim Dayung telah membuktikan merebut 5 emas, tambah perak dan perunggu. “Saya berharap anak-anak bisa kembali mengharumkan nama daerah. Mereka adalah maskot olahraga Sultra. Saya optimis bisa kembali mendulang medali lima emas, seperti PON empat tahun lalu. Semoga masa keemasan dayung bisa kembali diulang,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy