PON XX Papua : 37 Cabor, 679 Nomor Pertandingan – Kendari Pos
Olahraga

PON XX Papua : 37 Cabor, 679 Nomor Pertandingan

Lalu Muhammad Zohri atlet NTB saat mengikuti Kejurnas.
Cabor atletik dipastikan berlaga pada PON Papua.

KENDARIPOS.CO.ID — Teka teki berapa banyak cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua terjawab. KONI Pusat telah menetapkan hanya 37 cabor akan bertanding pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Hal itu diketahui setelah Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, menekan Surat Keputusan (SK) jumlah cabor yang akan berlaga pada PON Papua.

Penandatanganan SK penyempurnaan penetapan cabang olahraga, nomor pertandingan, dan kuota atlet setiap cabor itu ditandatangani Marciano bersama Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Negara, Papua, Jumat (11/10/2019) lalu. Adapun dalam SK tersebut, menghasilkan beberapa poin yakni menetapkan sebanyak 37 cabor, 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan 6.442 orang kuota atlet.

” Jadi memang semua sudah final dan itu merupakan hak preoregatif tuan rumah pelaksana Papua dengan KONI Pusat. Memang ada perjuangan 10 cabor ingin dipertandingkan di luar Papua. Namun kan ada aturan yang sangat jelas jika PON hanya berlangsung pada satu Provinsi. Artinya kalau diluar Papua berarti bukan PON bisa saja Kejurnas. Kecuali, peraturan dirubah,” kata Sekum KONI Sultra, Eryckson Ludji, Selasa (15/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy