PLN UP3 Kendari Klaim Surplus Daya 500 MW – Kendari Pos
Metro Kendari

PLN UP3 Kendari Klaim Surplus Daya 500 MW

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sekira 98 persen masyarakat di wilayah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari sudah menikmati listrik. Penegasan itu disampaikan Manager PLN UP3 Kendari, Arif Budi Kurniawan. Selebihnya akan diupayakan, apalagi daya listrik melimpah saat ini. “Saat ini kita surplus daya 500 MW (wilayah UP3 Kendari). Berapapun kebutuhan masyarakat akan kami penuhi. Termasuk menjangkau masyarakat yang belum menikmati listrik,” ujarnya, Minggu (27/10) lalu.

Ia menambahkan, surplus daya sebesar 500 MW itu berasal dari surplus daya PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar sebesar 400 MW, ditambah surplus daya dari PLN UP3 Kendari sebesar 100 MW. “Sistem kita sudah terkoneksi. Daya listrik melimpah jadi tidak ada lagi masyarakat yang tidak menikmati listrik khususnya diwilayah kerja UP3 Kendari yang meliputi seluruh wilayah daratan Sultra plus Konawe Kepulauan,” tuturnya.

Dengan surplus itu, Arif Budi Kurniawan mengklaim tidak ada pemadaman bergilir lagi di wilayah unit kerjanya. “Sudah tidak ada pemadaman bergilir lagi. Saat ini kita surplus daya 500 MW,” ungkap Arif.

Terkait masih ada warga di Desa Konaweeha Kabupaten Kolaka, yang belum menikmati listrik PLN diakui Kepala PLN Kolaka, Muhammad Ramli. Namun secara umum 135 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kolaka sudah dialiri listrik. Hanya saja, masih terdapat dua dusun di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu yang belum tersambung listrik.

“Berdasarkan informasi dari teman kami, memang masih ada dua dusun yang belum teraliri listrik. Adapun jumlah total rumah yang belum merasakan listrik di Kabupaten Kolaka ini kami tidak tahu karena tidak punya datanya. Tapi yang jelas jumlah pelanggan di Kabupaten Kolaka ini sudah lebih dari 50 ribu,” ujar Muhammad Ramli.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy