Peringati HUT ke-7, Ombudsman Sultra Gelar Jalan Sehat – Kendari Pos
Olahraga

Peringati HUT ke-7, Ombudsman Sultra Gelar Jalan Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara menggelar jalan sehat, Minggu (13/10). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-7 Ombudsman. Hadir dalam jalan sehat itu, Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie, Sekot Kendari Nahwa Umar, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi, Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib, dan sejumlah pejabat lainnya.

Jalan sehat itu dirangkaikan dengan sosialisasi pelayanan publik kepada masyarakat. Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Mastri Susilo mengungkapkan, layanan publik pertanahan masih mendominasi keluhan masyarakat kepada Ombudsman. Pihaknya berjanji terus berbenah guna ciptakan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat Sultra.

Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (lima dari kanan), Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Muthalib (tiga dari kanan), Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sultra Mastri Susilo,Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie, dan sejumlah pejabat saat mengikuti jalan sehat.

“Kita ingin pelayanan publik dapat dinikmati seluruh masyarakat, tanpa hambatan tanpa pamrih dan lain sebagainya. Pengawasan akan terus ditingkatkan. Bukan karena kita benci pemerintah, namun semua demi kenyamanan masyarakat Sultra. Jalan sehat ini, selain untuk peringatan HUT Ombudsman, tapi juga sarana memberikan penegasan pada masyarakat tentang komitmen kami mengawal pelayanan publik di Sultra,” tegas Mastri Susilo usai pelaksanaan jalan sehat.

Lanjut Mastri, untuk Sultra, secara umum layanan di bidang pertanahan masih menjadi keluhan paling banyak. “Keluhan yang mendominasi itu dipertanahan. Khususnya terkait dengan balik nama, pengurusan sertifikat tanah. Ini yang akan kita coba benahi lagi ke depan,” janjinya.
Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Kendari juga melakukan deklarasi terkait pemberian pelayanan publik yang baik dan benar. Disaksikan Sekertaris Daerah Kota (Sekot) Kendari Nahwa, sejumlah pejabat lingkup Pemkot Kendari, seperti OPD, Camat dan Lurah mengucapkan ikrar, salah satunya yakni siap untuk memberikan layanan publik yang benar secara profesional kepada masyarakat tanpa hambatan serta pamrih.

Komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie yang turut hadir juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemkot yang telah memberikan bantuan pinjam pakai gedung, sebagai kantor Ombudsman perwakilan Sultra. “Terima kasih atas perhatian pemerintah. Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah Sultra untuk menciptakan dan meningkatkan pelayanan publik secara profesional,” imbuhnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy