Peringati Hari Batik ala BPTD Sultra : Pakai Batik, Bersepeda ke Kantor – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringati Hari Batik ala BPTD Sultra : Pakai Batik, Bersepeda ke Kantor

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVIII Sultra punya cara sendiri memperingati Hari Batik Nasional. Sama seperti orang yang pakai batik ke kantor. Bedanya, lembaga yang dinakhodai Benny Nurdin Yusuf, pegawainnya bersepeda.

Mereka lakukan itu sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya bertransportasi aman dan selamat, namun tetap dengan nuansa karakter budaya bangsa Indonesia. Benny mengatakan, Hari Batik Nasional dimaknai sebagai salah satu bentuk pemersatu bangsa.

“Sebelumnya memang telah ada intruksi dari Menteri Perhubungan agar seluruh jajaran mengenakan batik. Namun, kami menghadirkan dengan warna berbeda. Saya bersama seluruh jajaran staf BPTD wilayah XVIII Sultra mengenakan batik dan dirangkaikan dengan bike to work. Upaya ini sebagai bentuk cinta tanah air, namun tetap dengan mengedukasikan transportasi ramah lingkungan kepada masyarakat,” ungkap Benny, kemarin.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf (depan, dua dari kiri) bersama jajaran menggunakan batik saat berkantor, kemarin. Ini dilakukan untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy