Peringatan Hari Guru Sedunia, Tenaga Pendidik Harus Tingkatkan Kompetensi – Kendari Pos
Edukasi

Peringatan Hari Guru Sedunia, Tenaga Pendidik Harus Tingkatkan Kompetensi

Aktivitas belajar mengajar di SMAN 1 Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Peranan guru sebagai ujung tombak dan sosok yang berdiri pada garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sangat penting. Untuk itu, guru dituntut menjadi sosok yang memiliki kompetensi profesional yang sesuai dengan perkembangan zaman. Apalagi, di pundak merekalah diberikan amanah bangsa yang sangat besar untuk membangun generasi bangsa.

Pakar Pendidikan Sultra, Prof. Dr. Abdullah Alhadza mengungkapkan, guru merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dimana guru akan melakukan interaksi langsung dengan peserta didik dalam pembelajaran di ruang kelas. “Guru itu sangat berperan bagi peningkatan kualitas pendidikan bagi Indonesia, khususnya Sultra,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Diakuinya, masalah kesejahteraan guru terus menjadi persoalan bagi pendidikan, khususnya di Sultra. Upaya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus digaungkan untuk memberikan kesejahteraan bagi sosok pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. “Alhamdulillah, saat ini, kesejahteraan guru sedikit terbantu dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bisa dimanfaatkan oleh sebagian guru honorer untuk mendapatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top