Perempuan Pertama Pimpin KONI Sultra : Agista Terpilih Aklamasi di Musorprov – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Perempuan Pertama Pimpin KONI Sultra : Agista Terpilih Aklamasi di Musorprov

Ketua Umum KONI Sultra periode 2019-2023, Agista Ariyani (kanan) menerima mandat dari pimpinan sidang Musorprov VIII KONI Sultra, Abdurrahman Shaleh. Agista menjadi perempuan pertama memimpin KONI Sultra setelah terpilih aklamasi dalam Musorprov VIII KONI Sultra digelar di Swissbell Hotel Kendari, Rabu (16/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Agista Ariyani menorehkan sejarah baru dalam suksesi kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra. Istri Gubernur Sultra, Ali Mazi itu terpilih aklamasi sebagai ketua KONI Sultra periode 2019-2023. Selama KONI Sultra terbentuk, tak pernah sekalipun dipimpin seorang perempuan. Agista Ariyani mampu meruntuhkan hegemoni pria dalam suksesi Ketua KONI. Kini, dia menjadi perempuan pertama memimpin KONI Sultra.

Seluruh pemilik suara memercayakan tongkat komando olahraga ditangan Agista Ariyani dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) VIII KONI Sultra yang digelar di Swissbell Hotel Kendari, Rabu (16/10). Sejak awal Agista meneguhkan diri tampil di kontestasi pemilihan Ketua KONI, tak satu pun kandidat yang menjadi rivalnya.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sarosa, mengakui pemilihan Agista menjadi ketua KONI berjalan sangat dinamis dan kondusif. Agista sangat memenuhi syarat sehingga Musorprov ini hanya melakukan pengesahan. Tak ada lagi perdebatan karena bakal calon sudah diputuskan sejak tahap penjaringan. “Semua tahapan berjalan sesuai AD dan ART KONI. Kami berharap, tiga nilai yang harus ditekankan yaitu persaudaraan, prestasi, dan pembinaan untuk unggul, dan semoga prestasi baru bisa diraih,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Ketua Tim Penjaringan Ketua Umum KONI Sultra, Zuumi Kudus menyampaikan pada tahap penjaringan, terdapat tiga bakal calon yang mengambil formulir, yakni Abdul Wahab, Agista Ariyani dan Anton Timbang. Namun, pada tahap pengembalian syarat dukungan, hanya Agista yang mengembalikan formulir. Masing-masing lalu gerilya mencari dukungan dari pengurus KONI kabupaten, kota dan pengurus cabor di level Provinsi Sultra.

Laman: 1 2 3

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy