Percantik Wajah Kota, AS Tamrin Tata Kawasan Kumuh – Kendari Pos
Bau-bau

Percantik Wajah Kota, AS Tamrin Tata Kawasan Kumuh

AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen AS Tamrin membenahi kawasan kumuh di Baubau patut diapresiasi. Tidak hanya mengandalkan APBD, wali kota Baubau ini turut menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Melalui program “Kotaku”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Baubau menerima bantuan penataan pemukiman. Mulai dari perbaikan rumah layak huni, pengerjaan drainase, pengadaan tempat pembuangan sampah, air bersih, hingga pengerjaan jalan setapak.

Pada tahun 2019, sembilan kelurahan kebagian bantuan yang nilainya mencapai miliaran rupaih. Penyaluran bantuan ini melalui transfer ke rekening Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Dana ini selanjutnya diserahkan ke Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk dipergunakan.

“Sembilan kelurahan yang mendapatkan bantuan program “Kotaku” dari KemenPUPR. Anggaran tahap pertama sudah dicairkan dengan besaran 70 persen dari total anggaran,” beber Sekretaris Dinas Perumahan Kota Baubau, Yulia Widiarti saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (3/10).

Progres pencairan dana program Kotaku sambungnya, harus sejalan dengan realisasi fisik yang dikerjakan. Untuk memastikan hal itu, pihaknya rutin turun melakukan pemantauan. Di sisi lain, ia juga terus mengingatkan agar dana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. “Pengerjaan fisik sudah mulai dijalankan. Kalau progresnya baik, sisa dana 30 persen akan dicairkan. Rencananya, akhir bulan Oktober ini,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top