Perbaikan Mess Sultra di Makassar Habiskan Rp 20 M – Kendari Pos
Metro Kendari

Perbaikan Mess Sultra di Makassar Habiskan Rp 20 M

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi Mess Kantor Penghubung Sultra di Makasar, kumuh. Konstruksi gedung mulai rapuh. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan melakukan rehab bangunan yang terletak di Jalan Gunung Merapi Nomor 248 Kota Makassarr. Pengerjaan rehab dimulai Agustus lalu itu, fokus pada pembangunan lantai dasar.

Kontrak pengerjaan proyek hingga Desember 2019 ini menelan anggaran Rp 10 miliar dengan proyeksi pembangunan tiga lantai di tahap pertama. Dalam APBD 2020, Pemprov telah mengalokasikan anggaran Rp 20 miliar. Kepala Dinas Ciptra Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul sangat optimis dengan kemajuan proyek ini. Bahkan tahun 2020 mendatang, pegawai Kantor Penghubung Sultra di Makasar sudah dapat bekerja dengan sangat nyaman.

Gubernur Sultra Ali Mazi (empat dari kiri) beserta jajaran saat memantau progres pembangunan Mess Pemprov di Makassar belum lama ini. Perbaikan mess habiskan dana Rp 20 Miliar.

“Tahun depan seluruh pembangunan akan selesai. Gedung tujuh lantai. Sehingga pegawai tidak perlu menunggu lama-lama. Bahkan kita sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar untuk pengerjaan tahun depan. Bukan hanya gedung, namun interior akan dibuat lebih bagus ketimbang Mess Pemprov di Jakarta ,” ujar Ketua Perbasasi Sultra itu.

Pengerjaan proyek dipastikan akan sesuai jadwal. Pengerjaan dioptimalkan dengan bekerja siang malam untuk mengantisipasi manakala musim hujan tiba. “Pengerjaan awal ini, untuk tiga lantai pasti akan selesai sesuai waktu,” ungkapnya. Sebelumnya, Gubernur Sultra, Ali Mazi pembangunan Kantor Penghubung itu perlu dilakukan karena kondisinya bangunannya sudah kumuh. Harus diperbaiki biar nyaman digunakan. Menurut pasangan Lukman Abunawas itu, setiap aset daerah setelah pembangunannya mesti ada perawatan rutin. Agar tetap dimanfaatkan sesuai fungsinya dan bisa bertahan lebih lama. Apalagi, pengadaan aset daerah dengan uang rakyat, jadi harus ada perawatannya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy