Perayaan HUT ke-74 TNI di Kendari : Gelar Parade dan Bela Diri Militer – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Perayaan HUT ke-74 TNI di Kendari : Gelar Parade dan Bela Diri Militer

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 74 tahun. Selama 74 tahun, TNI bersama rakyat setia mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peringatan HUT TNI tahun ini didesain meriah di pelataran eks MTQ Kendari. Semua matra TNI, Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Laut (AL) akan mengikuti upacara. Parade prajurit TNI AD, AU dan AL akan menambah kemeriahan acara.

Lalu diikuti acara demonstrasi bela diri militer Yongmoodo dan Tarung Derajat. Panitia akan akan menampilkan tarian nusantara. Koordinator Panitia, Kadis Ops Lanud TNI AU Mayor Samsul Rijal mengatakan Komandan Lanud HLO Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana sebagai inspektur upacara (irup). Tema HUT tahun ini adalah TNI profesional menjadi kebanggaan rakyat. TNI bagian tak terpisahkan dari rakyat. Tentunya, prajurit TNI yang profesional menjadi kebanggaan rakyat pula.

Mayor Samsul Rijal menyebut rangkaian acara menyambut HUT TNI sudah dilakukan. Sebut saja , pameran alutsista, bakti sosial donor darah, pertunjukan terjun payung dan upacara di Taman Makam Pahlawan. Hal itu sebagai bentuk rasa persatuan TNI bersama rakyat. “Hari ini, kami upacara HUT ke-74 TNI dan Komandan Lanud HLO menjadi irup,”ujar Mayor Samsul Rijal kepada Kendari Pos, Jumat (4/10).

Sebagai garda terdepan pertahanan bangsa, TNI mengemban tugas mulia . Para prajurit rela berkorban jiwa dan raga demi melindungi rakyat dan NKRI.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sultra Ali Mazi, TNI yang merakyat menjadikan negara ini semakin kuat. Kehadiran TNI harus senantiasa diapresiasi. Di Sultra, pengabdian TNI kata Ali Mazi, begitu nyata terlihat. Termasuk saat-saat dimana rakyat tengah dilanda musibah.

“TNI yang selama ini selalu ada untuk rakyat. Kondisi-kondisi warga membutuhkan TNI hadir di sana. Contohnya, saat kita dilanda bencana banjir di Konawe Utara, Konawe dan Konsel, TNI paling depan saat itu,” kata Ali Mazi.

Gubernur meminta warga Sultra mendoakan prajurit TNI yang bertugas di pelosok dan daerah konflik. “Kita berdoa untuk keselamatan warga di Papua, kita juga berdoa agar TNI kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjaga di sana. Semoga semuanya segera membaik dan Papua kembali aman,” ungkap Ali Mazi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy