Peraih Nilai Tertinggi Adiwiyata Kendari, MAN IC Optimis Raih Adiwiyata Provinsi – Kendari Pos
Edukasi

Peraih Nilai Tertinggi Adiwiyata Kendari, MAN IC Optimis Raih Adiwiyata Provinsi

KENDARIPOS.CO.ID — Momen Sumpah Pemuda ke-91, sangat berkesan bagi MAN Insan Cendekia (IC) Kendari. Bertepatan upacara peringatan tersebut, Kepala MAN IC menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Kendari, langsung dari Wali Kota, H. Sulkarnain, di Terminal Baruga (28/10) pagi. Dengan nilai 73, sekolah yang dipimpin oleh Dr. Abdul Basit, optimis mampu meraih adiwiyata provinsi.

Kepala MAN IC Kendari menerima penghargaam Adiwiyata dari Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain, saat upacara peringatan Sumpah Pemuda, kemarin (28/10).

Saat ditemui, Abdul Basit mengungkapkan, nilai sekolahnya tertinggi diantara sekolah lain, bahkan nilai tersebut bisa bersaing pada tingkat nasional. Padahal MAN IC Kendari baru berusia tiga tahun, namun telah menorehkan prestasi besar. “Saat ini kita masih menunggu pengumuman hasil penilaian tim adiwiyata provinsi. Tapi dengan nilai kami, insyaa Allah kami juga bisa meraih adiwiyata provinsi,” ujarnya.

Ia juga membeberkan rahasianya, program adiwiyata sebagai program sekolah berwawasan lingkungan, rupanya selaras dengan visi di sekokahnya. “Jadi, karena sejak awal kita sudah punya visi berwawasan lingkungan, maka kami cukup menjadi diri sendiri. Sudah hampir setahun ini, kami menjalankan program zero plastic, untuk mengurasi dampah plastik. Jadi, siapapun yang datang ke sekolah tidak boleh membawa botol plastik sekali pakai, tapi galon boleh dan tumbler,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy