Penerimaan CPNS di Bombana : Formasi Guru dan Kesehatan Nihil – Kendari Pos
Bombana

Penerimaan CPNS di Bombana : Formasi Guru dan Kesehatan Nihil

KENDARIPOS.CO.ID — Kuota CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terbilang unik. Bila di daerah lain, tenaga pendidik dan kesehatan mendominasi, di otorita H Tafdil justru nihil. Dari 22 kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), formasinya hanya untuk tenaga auditor, penyuluh pertanian dan tenaga teknis.

Pj Sekda Bombana, Man Arfa yang mengatakan tidak kebagian kuota tenaga kesehatan dan guru pada penerimaan seleksi CPNS tahun ini. Berdasarkan pertimbangan pemerintah pusat, dua formasi ini dianggap sudah cukup. Apalagi ada beberapa formasi yang sangat dibutuhkan seperti auditor dengan jurusan, akuntansi dan teknik sipil. “Formasi yang disiapkan nantinya alan ditempatkan di dinas-dinas yang membutuhkan tenaga teknis, untuk auditor sendiri sudah pasti kami tugaskan di Inspektorat, “ujar Pj Sekda Bombana.

Ilustrasi

Saat ditanyakan berapa jumlah masing-masing tenaga auditor dan tenaga teknis yang bakal direkrut, Man Arfa belum bisa memastikan itu. Hanya saja, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat pembentukan kepanitiaan perekrutan CPNS tahun ini. ” Masih kita akan rapatkan untuk kebutuhannya, yang pastinya dengan kuota yang terbatas itu akan kami maksimalkan,” ujarnya. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja menjelaskan tidak dibukanya pendaftaran CPNS tenaga kesehatan dan guru. Bukan Pemkab Bombana menolak hanya saja yang lebih dibutuhkan saat ini adalah auditor dan teknis.

“Beberapa bulan lalu kami juga sudah menerima PNS tenaga guru dan kesehatan secara besar-besaran hingga saat ini mereka belum melakukan Prajab. Untuk saat ini tenaga guru dan kesehatan itu sudah cukup meskipun kami sebetulkan masih membutuhkan juga,” tutur Rusman
Bila Pemerintah kembali membuka CPNS tahun 2020, Pemkab Bombana akan kembali meminta tenaga kesehatan dan guru, karena formasi tersebut masih dibutuhkan. ” Saat ini tidak ada karena ada yang lebih periortas, yaitu auditor dan tenaga ahli. Dan kebutuhan itu mendesak untuk memaksimalkan kinerja,” ujarnya. (b/kmr)

Kuota CPNS Bombana Tahun 2019
-Kebagian 22 Formasi
-Untuk Auditor, Penyuluh Pertanian dan Tenaga Teknis
-Tenaga Guru dan Kesehatan Nihil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top