Pendaftaran CPNS Dimulai November : 37.854 Kuota Jatah Pusat, 159.257 Jatah Seluruh Daerah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pendaftaran CPNS Dimulai November : 37.854 Kuota Jatah Pusat, 159.257 Jatah Seluruh Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) masih primadona. Informasi tentang jadwal seleksi calon PNS selalu dinantikan para pencari kerja yang ingin mencoba peruntungan. Segera siapkan diri karena pemerintah pusat akan membuka seleksi calon abdi negara tahun 2019.

Pemerintah kabupaten dan kota di Sultra telah mengajukan usulan kuota CPNSD ke Kemenpan RB melalui aplikasi e-formasi sejak beberapa bulan lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan persiapan rekrutmen CPNS akan diumumkan akhir Oktober hingga November 2019. Kepastian itu sesuai hasil rapat bersama pemerintah pusat pada 25 September. Masa pendaftaran akan dimulai pekan pertama November. “Hasil seleksi administrasi itu bulan Desember. Masa sanggah dan pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan pada Januari 2020,” ujar Mustari, kemarin.

Pj Sekprov Sultra ini menjelaskan pelaksanaan SKD itu pada bulan Februari. Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret. “Sedangkan untuk integrasi nilai SKD dan SKB itu akan dilakukan pada bulan April,” sebut Mustari.

Mustari belum dapat memastikan tanggal seleksi dan formasi untuk Sultra. “Belum ada data pasti. Untuk itu kita masih akan melakukan rapat kembali ke pemerintah pusat untuk menentukan tanggal dan jumlah lowongan formasi yang akan dibuka setiap instansi,” ungkapnya. Mustari memberi sediti bocoran bahwa formasi yang masih dibutuhkan dan menjadi prioritas daerah adalah tenaga kesehatan, pendidik dan tenaga teknis.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy