Pemprov Sultra Hanya Kebagian 62 Kuota CPNS : Formasi Guru tak Dibuka – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Hanya Kebagian 62 Kuota CPNS : Formasi Guru tak Dibuka

La Ode Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Proses seleksi CPNS tahun ini akan segera digelar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra hanya mendapat kuota CPNS tahun 2019 sebanyak 62. Jatah yang diberikan Kemenpan-RB itu lebih rendah dibanding kuota CPNS tahun lalu yang berjumlah 133. Sejatinya, Pemprov mengusul kebutuhan CPNS sebanyak 646.

Informasi itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pergandaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir. Katanya, usulan permintaan kuota CPNS tsebanyak 646. Namun kuota yang disahuti pemerintah pusat tidak mencapi seratus orang. “Sesuai haril rapat di Jakarta, Pemprov Sultra cuma kebagian kuota sebanyak 62 orang. Kota hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Untuk tahun ini tidak ada penerimaan CPNS untuk guru,” katanya saat dihubungi Kendari Pos, Jumat (18/10).

Usulan kebutuhan 646 pegawai, kata dia, mengingat saat ini pensiunan pegawai di Pemprov berjumlah 480 orang. Namun pihaknya tetap menerima segala keputusan pusat. “Langka selanjutnya menunggu petunjuk dari pusat. Sebab terkait Permenpan-RB tentang juknis penerimaan CPNS 2019 belum keluar, dan diharapkan dalam waktu dekat sudah ada,”katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy