Pemprov Sultra Galakan Budaya Membaca – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Galakan Budaya Membaca

Sekprov Sultra, La Ode Mustari (enam dari kiri) didampingi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra, Ir Wagola MSi (lima dari kiri) foto bersama peserta dari kabupaten/kota dalam acara sosialisasi permasyarakatan pembudayaan kegemaran membaca, Selasa (8/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mengimplementasikan program Sultra Cerdas, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra intens menggalakan budaya membaca. Tidak hanya kaum pelajar, namun juga ibu rumah tangga hingga masyarakat umum. Untuk memaksimalkan upaya itu, lembaga ini merangkul tenaga pendidik, penulis, komunitas dan duta baca.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra, Ir Wagola MSi mengaku terus berupaya meningkatkan budaya baca baik dalam bentuk sosialisasi, kegiatan literasi hingga melakukan pembinaan kelompak baca. Upaya ini tak lain mendukung program Sultra Cerdas.

“Alhamdulillah, upaya itu mulai membuahkan hasil. Kegiatan literasi semakin banyak, minat baca pun semakin meningkat,” katanya di sela-sela sosialisasi permasyarakatan pembudayaan kegemaran membaca di kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra, Selasa (8/10).

Di sisi lain, pihaknya juga terus meningkatkan kompetensi pustakawan melalui pelatihan dan bintek. Saat ini, sebanyak 10 pustakawan tengah mengikuti pelatihan di Badan Diklat. Upaya ini bagian dari kesiapan lembaganya sebagai pengelola perputakaan modern. Bukan hanya itu, pihaknya juga tengah menyiapkan perangkat Tekhnologi Informasi Komuniskasi (TIK).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top